Selasa, 11 November 2014

Memilih Kegiatan Ekskul Yang Sesuai

Di tiap sekolah sekarang ini sudah banyak kegiatan ekskul yang beragam macam dan jenisnya. Kegiatan ekskul ini bertujuan untuk menjadikan siswa dan siswi di sekolah menjadi lebih berprestasi dan dapat menyalurkan hobi sekaligus bakat yang di milikinya saat ini. Beragam jenis ekskul yang di sediakan di sekolah merupakan salah satu fasilitas pembelajaran yang menunjang prestasi anak didik di sekolah. Seiring perkembangan jaman, remaja saat ini banyak yang aktif di berbagai organisasi di sekolah, selain itu banyaknya perlombaan dan olimpiade yang bisa di ikuti para siswa salah satu nya adalah perlombaan olahraga yang bisa di ikuti siswa siswi, menjadikan ekskul olahraga menjadi lebih bermanfaat.

Terkadang masih ada beberapa siswa yang bingung dalam memilih kegiatan ekskul mereka, mereka bingung harus menyalurkan bakatnya kemana karena sering terjadi salah satu kegiatan ekskul favoritnya tidak ada di sekolah barunya. Pergantian dari smp ke sma juga sering mempengaruhi banyaknya siswa yang tidak mengikuti kegiatan ekskul, hal ini dikarenakan ekskul lamanya di smp tidak terdapat di sma nya yang baru, atau ada juga anak yang memang tidak berminat dan malas untuk mengikuti kegiatan ekskul tersebut.

Sekarang ini untuk menjadikan siswa dan siswi lebih memiliki bakat dan kreatif nya, maka kegiatan ekskul ini di wajibkan untuk kelas pertama di tahun pertama sma dan juga smp. Hal ini agar siswa dan siswi yang masih belum menemukan minat dan bakat mereka, dengan salah satu kegiatan ekskul di sekolah, mereka bisa mendapatkannya. Selain itu banyak juga anak yang tadinya tidak tertarik dengan ekskul di sekolah, sekarang ini malah menjuarai banyak perlombaan tingkat kota. Prestasi yang di raih oleh siswa tersebut dan sekolahnya pun menjadi bermanfaat untuk generasi dan angkatan berikutnya. Untuk menjadikan siswa dan siswi yang mempunyai kreatif dan memiliki bakat yang berguna untuk banyak orang, maka saat ini juga kegiatan untuk menunjang prestasi anak pun semakin dikembangkan. Memilih salah satu kegiatan ekskul di sekolah adalah hal kedua setelah siswa tersebut bersekolah di sekolah mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar