Selasa, 11 November 2014

Teliti Saat Membeli Saus Cabai

Siapa sih yang tidak suka dengan makanan yang di bumbui oleh saus cabai ? apalagi jika rasanya itu menjadi pedas manis. Saus cabai memang lebih nikmat bila di konsumsi dengan makanan favorit kita, misalnya dengan tahu goreng, tempura, bakso, mie ayam dan lain- lainnya. Yang menjadikan makanan lebih terasa itu adalah salah satu kelebihan saus cabai. Namun tahukah anda? Saat ini anda harus lebih berhati- hati saat akan membeli saus cabai. Mengapa ? karena ternyata saat ini banyak saus cabai palsu yang di buat secara abal- abal dan tidak higenis untuk kesehatan tubuh kita.

Salah satu nya saus cabai yang sekarang ini di jual dalam kemasan plastik di pasaran. Biasanya saus cabai yang memiliki merek bisa lebih aman ketimbanng dengan saus cabai yang tidak bermerek. Saus cabai yang abal- abal saat ini banyak di buat oleh oknum- oknum tertentu yang ingin meraup keuntungan dari penjualan saus cabai palsu ini.
Dan lagi yang lebih harus di perhatikan ternyata saus cabai abal- abal ini di buat dengan menggunakan cabai yang sudah busuk dan tidak layak untuk di konsumsi lagi, atau bisa di bilang saus abal- abal ini hanya sedikit cabai asli yang masih segar  namun sisanya dicampurkan dengan cabai- cabai yang sudah tidak layak untuk di konsumsi lagi.

Kita harus lebih berhati- hati lagi dalam memilih dan membeli saus cabai. Saus cabai abal abal ini sekarang banyak di jual di pasaran, alangkah lebih baik jika kita membeli saus cabai dengan merek yang sudah terkenal, dan lebih aman jika kita membeli nya di supermarket daripada di toko-  toko kelontong. Di khawatirkan saat ini masih beredar saus cabai abal- abal. Saus cabai yang di buat asal- asalan ini berbahaya untuk kesehatan tubuh kita. Mengonsumsi cabai yang sudah tidak llayak di konsumsi lagi lama kelamaan akan menimbulkan penyakit pada tubuh kita, terutama pada pencernaan kita. Sebelum hal itu terjadi, kita lebih baik mengatasinya dengan lebih teliti saat membeli saus cabai dan pastikan juga untuk kebersihan dan nomor BPOM nya juga harus kita pastikan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar