Selasa, 11 November 2014

Dampak Buruk Dari Mengonsumsi Makanan Cepat Saji

Makanan saat ini banyak yang di jual secara cepat saji. Hanya butuh waktu 5 menit, makanan itu pun sudah bisa kita konsumsi. Sebenarnya makanan cepat saji ini hanya untuk keadaan darurat dimana kita tidak bisa membeli makanan karena suatu faktor atau hal tertentu. Namun saat ini banyak orang – orang yang sengaja membeli makanan cepat saji dan sering untuk mengonsumsinya. Mengonsumsi makanan cepat saji itu tidak terlalu baik sebab makanan cepat saji tidak baik untuk kesehatan kita.

Makanan cepat saji banyak mengandung lemak jenuh yang tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Selain itu makanan cepat saji yang di jual di restoran juga tidak baik jika dikonsumsi setiap hari. Makanan yang baik untuk kita konsumsi adalah makanan yang fresh yang secara langsung kita masak di rumah dengan bahan- bahan yang mengandung makanan emmpat sehat lima sempurna. Dalam makanan cepat saji biasanya lebih banyak mengandung protein dan juga lemak, seperti nugget, sosis, hamburger dan lain- lainnya. Makanan cepat saji seperti itu tidak baik untuk tubuh kita.

Selain itu sekarang ini banyak penyakit yang ditimbulkan akibat kita salah mengonsumsi makanan. Makanan yang mengandung terlalu banyak lemak dapat membahayakan tubuh kita, makanan yang terlalu manis dan mengandung banyak gula juga tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Makanan cepat saji juga ada yang mengandung pengawet, misalnya mie instan, terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung pengawet juga tidak baik untuk kesehatan. Lebih baik jika kita mengonsumsi masakan hasil kita sendiri. Bukan berarti makanan cepat saji itu tidak boleh kita konsumsi, hanya saja dalam waktu satu minggu, kita tidak boleh terlalu sering apalagi jika sampai setiap hari kita megonsumsinya.

Makanan cepat saji juga membuat tubuh kita menjadi cepat gemuk dan bila tubuh kita sudah terlalu gemuk, berbagai penyakit karena kegemukan juga bisa timbul. Selain itu mengonsumsi sayuran akan lebih baik untuk tubuh kita daripada mengonsumsi makanan cepat saji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar